Minggu, 15 Mei 2011

Cara Menggelorakan Lagi Keintiman Suami Istri

Memiliki anak adalah anugerah yang tak ternilai dalam kehidupan berumahtangga. Tapi, jangan sampai kehadiran si buah hati membuat Anda melupakan pentingnya menjaga chemistry dengan suami. Mempertahankan keintiman hubungan dengan pasangan dapat memperkuat ikatan dan membedakan hubungan Anda dengan orang lain.

"Menjaga keromantisan di setiap tingkatan kehidupan rumah tangga adalah sangat penting karena dapat membedakan hubungan Anda dengan orang lain," ujar terapis Julie Hanks dari Legal Support for Children and Women, pemilik dan Director Wasatch Family Therapy, seperti yang dilansir oleh laman Yahoo! Shine.

Anda memang telah memiliki seseorang yang sangat Anda cintai, tetapi bukan berarti membiarkan hubungan dengan suami seperti masakan tanpa garam. Menjaga cinta adalah hal yang paling menantang dibandingkan jatuh cinta itu sendiri.

"Intinya, biarkan diri Anda melepaskan masa lalu dan selalu jatuh cinta pada pasangan di moment yang berbeda," ujar Alisa Ruby Bash, penasihat pernikahan dan keluarga.

Karena itulah, penting bagi Anda untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan. Hal ini dapat Anda lakukan tanpa mengganggu kesibukan Anda bersama sang anak.

1. Buatlah kejutan

Jangan pernah menganggap remeh kekuatan dari sebuah kejutan. Tidak perlu dinilai dari seberapa besar kejutan yang Anda berikan. Kejutan kecil berupa pesan cinta yang diam-diam Anda taruh di tempat pensilnya pun dapat membuat senyum indah di wajahnya. Tidak perlu tunggu hari besar pernikahan kalian karena bahasa cinta dapat diungkapkan setiap hari.

2. Sediakan waktu untuk berkomunikasi

Membangun komunikasi sangat penting untuk menjaga keharmonisan  rumah tangga. Selalu sediakan waktu untuk berdiskusi. Walaupun tidak memiliki banyak waktu untuk berdiskusi, coba sediakan waktu untuk hanya sekedar mengirimkan short message atau email-email romantis pada saat istirahat kantor.

3. Tingkatkan kontak fisik

Tidak perlu pusing memikirkan cara-cara jitu untuk tetap harmonis dengan pasangan. Anda hanya perlu melakukan kontak fisik lebih banyak seperti menciumnya, memberinya pelukan hangat, memijat kakinya, atau hanya sekedar menggengam tangannya ketika berjalan.

4. Hidupkan kembali masa lalu

Setiap orang pasti tidak akan melupakan kencan pertama mereka dengan pasangan. Cobalah untuk menghidupkan kembali suasana kencan pertama Anda dan pasangan dengan mengirimkan pesan cinta atau tambahkan kesan romantis di kamar tidur Anda dengan menambahkan lilin atau bunga.

5. Tidurkan anak Anda lebih cepat

Walaupun hanya sekali dalam seminggu, memiliki 15 menit untuk bermesraan bagi pasangan yang memiliki anak balita seperti menemukan sumber air di padang pasir. Jadi jangan merasa bersalah menyuruh tidur anak Anda lebih awal sekali dalam seminggu.

6. Matikan semua teknologi

Telepon genggam, komputer, televisi dapat mengganggu Anda dan pasangan untuk menghabiskan waktu bersama. Jadi, tidak ada salahnya untuk melupakan masalah pekerjaan dan mencoba untuk fokus pada pasangan, apalagi mendapatkan waktu untuk berdua adalah hal yang sangat langka.

7. Selalu terlihat kompak dalam mengasuh anak

Walaupun tidak sepenuhnya setuju dengan pasangan Anda, jangan pernah menunjukkannya di depan anak Anda. Pasangan Anda akan lebih bersemangat membantu Anda mengasuh 'si kecil.' Jadi, pastikan untuk selalu memberikan support terhadap pasangan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar